Minggu, 23 Juni 2013

Cara Mencari NISN Update

Tahun Pelajaran baru sudah mulai, dan pasti lagi pada sibuk-sibuknya nih siswa nyari sekolahan lanjutan. Dimanapun nanti melanjutkan sekolahnya semoga adik-adik bisa belajar dengan sungguh-sungguh. 

Berkenaan dengan melanjutkan sekolah atau pindah sekolah, pada saat menulis formulir selalu ditanyakan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Dan tidak sedikit siswa yang lupa atau tidak tahu NISN nya sendiri. Padahal NISN ini berlaku secara Nasional artinya walaupun siswa yang bersangkutan pindah ke sekolah manapun, NISN ini tetap berlaku.

Nah, untuk mencari NISN sebenarnya dapat dilihat secara langsung melalui situs Kemdiknas.go.id. Tapi sekedar berbagi info, silahkan ikuti langkah2 berikut :
  • 3. Setelah tampilan seperti gambar diatas muncul di komputer Anda, maka kemudian silahkan mengisi data-data yang diperlukan, seperti "Nama Siswa", "Tempat Lahir", dan "Tanggal Lahir", dan kemudian silahkan klik tombol "Cari", maka hasilnya akan terlihat seperti yang terlihat pada gambar berikut:
Catatan :

Jika langkah2 langkah sudah dilakukan dengan benar tetapi NISN nya tidak ditemukan, maka kemungkinan ada masalah terkait NISN Anda, seperti :
  • Data NISN Anda belum diupdate di database situs kemendiknas
  • Data NISN Anda belum diajukan
  • Kesalahan input data yang menimbulkan perbedaan isian data antara yang ada di database dan dengan pencarian data yang Anda lakukan.
  • Server situs yang menampung data NISN sedang bermasalah.
Apabila masih menemukan masalah terkait dengan NISN lebih baik hubungi langsung ke sekolahnya masing-masing. Demikian, semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan silahkan tulis komentar terkait postingan ini