Minggu, 01 Agustus 2021

INSTALL SCANNER CANO LIDE 20 FOR WIN 64 BIT

Postingan ini saya tulis gara-gara nginstal ulang komputer yang tadinya Windows 32 Bit jadi 64 Bit. Tentunya harus instal satu-persatu hardware yang dipakai, dan semua sudah teratasi. Eh pas mau nginstal driver Scanner Canon (Cano Lide 20) tak kunjung bisa. Saya sudah searching ke mana-mana sampai ke pabriknya Canon sudah tidak menyediakan driver Cano Lide 20 untuk Windows 64 BIT, I don't know why?

Daftar pencarian driver Cano Lide 20 for Win 64 Bit

Lalu saya coba cari di Canon.usa\Support, karena saya pikir pasti ada. dan ini ketika saya buka ternyata memang ada :

Tapi ketika diklik pilihan Windows 7 (x64) anehnya tidak ada satupun tombol yang mengarahkan untuk MENDOWNLOAD. Akhirnya saya pikir memang sudah tidak menyediakan driver itu, tapi anehnya untuk driver x32 (32bit) masih tersedia dan bisa didownload.

Saya coba paksa menggunakan driver Cano Lide 20 32bit, ternyata tidak support. Akhirnya saya berpikir untuk menginstal ulang komputer ke 32bit lagi. Tapi sebelum sy menginstal ulang, saya coba mencari dulu aplikasi untuk memindai (men-scan) gambar/teks ke komputer, saya coba pilih aplikasi VueScan 


lalu saya install. Eh, ternyata ada notifikasi bahwa Scanner Cano Lide 20 terdeteksi dan bisa lagi digunakan untuk menscan.



Itulah cerita saya berpetualang mencari driver Cano Lide 20 for Windows 7 x64 (64bit), he3... dan sekarang Scanner Canon Lide 20 saya masih bisa digunakan (gak jadi dijual, hahaha...)


Buat teman-teman yang punya Scanner Cano Lide 20, gak ada salahnya deh dicoba. siapa tahu berhasil juga. Untuk aplikasi VueScan teman-teman bisa kunjungi langsung di : VueScan 

Jika menggunakan versi free pasti hasilnya masih terdapat watermark. Supaya hasilnya tidak ada watermarknya silahkan teman-teman mencari sendiri VueScan yang sudah registered ya... yang penting cano Lide nya bisa dipake lagi.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan silahkan tulis komentar terkait postingan ini